Senin, 04 Februari 2013

Gerrard Terpilih Jadi Pemain Terbaik Inggris 2012

Gerrard Terpilih Jadi Pemain Terbaik Inggris 2012 | Bola KS - Pemain Liverpool, Steven Gerrard, telah resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris 2012 berdasarkan pilihan para suporter. Gelandang yang sudah berusia 32 tahun itu mengalahkan saingannya Danny Welbeck dan Ashley Cole yang berada di tempat kedua dan ketiga. Sebelumnya, Gerrard juga pernah memenangi penghargaan serupa pada 2007 dan finish di tiga besar dalam tiga kesempatan. Pencapaian itu menggambarkan konsistensi Stevie Gerrad bersama tim nasional Inggris yang sudah resmi dibelanya hingga 100 kali.

Gerrard Terpilih Jadi Pemain Terbaik Inggris 2012

"Aku masih merasa segar, karena selalu menjalani setiap pertandingan seperti melakoni debut. Setiap kali memakai seragam tim nasional Inggris, momen itulah yang membanggakan," ungkap Gerrard setelah menerima penghargaan di St. George's Park, Minggu (3/2/2013).

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, mengapresiasi torehan Gerrard. Ia yakin, kapten Inggris itu dapat terus bermain pada level tertinggi dalam waktu yang cukup panjang.

"Dalam diri Steven, pemain muda lainnya dapat meneladani seseorang yang sudah mencetak 100 penampilan (timnas) dan mereka harus berpikir 'dia bermain seperti pemain seusiaku, tetapi nyatanya dia kemudian masih konsisten bermain 14 tahun lagi'. Begitu juga dengan apa yang sudah dicapai sepanjang kariernya," papar Hodgson.

"Steven memiliki antusiasme dan gairah untuk bermain dan itu dapat menular kepada pemain lainnya. Hal lain tentang Steven adalah dia bukan pemain yang hanya berada di lini tengah. Dia gelandang yang mampu berkontribusi besar di dalam lapangan, mulai bertahan hingga menyerang," katanya memuji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar