Jumat, 22 November 2013

Wajahmu Adalah Aset Terbesarmu

Scrub yang dipakai untuk wajah jelas berbeda dengan scrub untuk badan. Scrub untuk wajah memiliki kandungan bahan yang lebih lembut. Butiran scrub lebih halus dan tidak terasa sakit saat dipakai. Karena itu, jangan pernah nekat memakai scrub badan untuk wajah ya!

Inilah beberapa manfaat scrub wajah:


Fungsi utama scrub adalah mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang sulit diangkat facial foam biasa. Sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan masalah jerawat atau komedo. Dengan terangkatnya sel kulit mati, maka masalah kulit seperti komedo dan jerawat bisa diatasi.


Butiran scrub halus akan membuat wajah lebih rileks dan melancarkan peredaran darah di wajah. Kalau sudah begini, kulit akan mendapatkan nutrisi lebih baik karena peredaran darah lancar. Kulit terasa lebih kenyal dan sehat.

Pada dasarnya, scrub badan atau wajah sama-sama tidak dianjurkan dipakai setiap hari. Kulit membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari untuk melepas sel kulit mati, sehingga memakai scrub setiap hari justru bisa membuat kulit iritasi.
Pakai scrub 3 hari sekali atau sekali seminggu. Berhati-hatilah jika menggosok scrub di daerah kulit wajah yang lebih sensitif, misalnya pipi. Hindari memakai scrub di sekitar wilayah mulut dan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar